Integrasi Program SPBE Lintas OPD, Diskominfo Gelar Rakor

Kukar, Prediksi.co.id- Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kutai Kartanegara menggelar rapat koordinasi (Rakor) implementasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kukar. 

Rakor tersebut digelar selama selama 2 hari mulai Rabu (12/10/22) hingga (13/10/22), berlokasi di Hotel Mercure Samarinda.

Kepala Diskominfo Kukar Dafip Haryanto meminta kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dapat segera menyampaikan laporan penggunaan aplikasi pada unit kerjanya, hasilnya akan dijadikan database dan nantinya akan diintegrasikan. 

Ini berkaitan program Diskominfo yakni Digitalisasi Pelayanan Publik (Disapa) dengan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).

Tujuannya, untuk meningkatkan jangkauan dan mutu layanan pemerintah. Juga layanan publik yang lebih baik, cepat, murah, berbasis informasi dan teknologi. 

Hal ini berkesesuaian dengan misi keempat Kukar Idaman, yakni meningkatkan kualitas layanan infrastruktur dasar dan konektivitas antar wilayah.

Pengembangan SPBE, lanjutnya, harus dilakukan dengan kolaborasi dan sinergi dengan pengelola aplikasi di semua perangkat daerah, harapannya semua aplikasi pada OPD dapat terintegrasi dalam SPBE. 

"Kualitas SPBE kedepan harus lebih baik dan berkualitas serta bermanfaat bagi seluruh masyarakat Kukar,"ucapnya.

Kegiatan dibuka oleh Asisten 3 Sekretariat Daerah Totok Heru Subroto yang didampingi Kepala Diskominfo Kukar Dafip Haryanto. Hadir dalam event tersebut seluruh perwakilan Organisasi Perangkat Daerah Kukar. 

Menghadirkan narasumber Dosen Universitas Telkom dan Tenaga Ahli serta Konsultan Umar Ali Ahmad dan Mas'ud Adhi Saputra.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama