Pembiayaan Probebaya Untuk BPJS Kesehatan Masyarakat Tak Mampu

Samarinda, Prediksi.co.id - Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat (Probebaya) ternyata tak hanya untuk pembangunan fisik, melainkan juga untuk bidang kesehatan seperti pembiayaan JKN/BPJS untuk keluarga tak mampu.

Hal tersebut disampaikan Wakil Walikota Samarinda Rusmadi dalam pertemuan Best Practice Sharing (BPS) dengan Audiensi Kantor BPJS Kesehatan & BPJS Kesehatan Cabang Samarinda secara virtual di ruang Command Center (CC) Diskominfo Kota Samarinda. Rabu (12/10/2022) pagi.

Pemerintah Kota Samarinda menjamin  masyarakat yang sakit bisa menggunakan anggaran dari Probebaya dengan mengikutsertakan masyarakat yang tidak mempunyai BPJS kesehatan.

"Jadi jangan khawatir, yang tidak mampu kita bisa menggunakan anggaran tersebut,"ungkapnya.

Direktur Perencanaan, Pengembangan dan Managemen Resiko, Mahlil Ruby menuturkan JKN merupakan salah satu instrumen negara dalam menyejahterakan  rakyat, tidak ada rakyat yang tertinggal dalam kepesertaan.

"Harapannya semua peserta dapat mengakses pelayanan kesehatan sesuai kebutuhan medis apabila dibutuhkan, 
Namun BPJS tidak dapat bekerja sendiri,  perlu bekerja sama, karena pemerintah daerahlah yang lebih tahu kondisi masyarakatnya. "paparnya.

Dalam kegiatan tersebut, Rusmadi  didampingi Kepala Dinas Sosial  dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Samarinda Isfihani, Kepala BPJS kota Samarinda Mangisi Raja Simarmata, Lurah Sungai Keledang Rahmadi.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama