Pembukaan TMMD Ke-115, 41 Tahun Sinergi TNI, Pemerintah dan Masyarakat Semakin Kuat

Samarinda, Prediksi.co.id- Upacara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115 TA 2022 di Kelurahan Rawa Makmur dan Kelurahan Handil Bakti, Kecamatan Palaran resmi dibuka, bertempat di Area SD N 001 Jalan Kamboja Kecamatan Palaran, Selasa (11/10/2022). 

Wali Kota Andi Harun membuka resmi pembukaan TMMD ke-115 ini, dirinya menerangkan program ini telah terjalin selama 41 tahun antara TNI, pemerintah dan masyarakat, fokusnya adalah mempercepat pembangunan daerah pedesaan, memperkuat dan menyejahteraan masyarakat.

"TMMD ini bermanfaat sekali, pemakaian anggaran jadi yang sangat efisien, yakni Rp 1,8 M ini bisa menyelesaikan pembangunan dan perbaikan jalan yang menghubungkan Kelurahan Rawa Makmur dan Kelurahan Handik Bakti"ungkapnya.

Sangat relatif murah dibandingkan dengan pendanaan dikegiatan reguler di dinas, bahkan Andir Harun mengatakan jika diadakan setiap tahun Pemkot Samarinda akan mendukung terus. 

Komandan Resort Militer (Danrem) 091/ASN Brigjen TNI Dendi Suryadi juga menjelaskan dalam program ini, TNI bukan mau mengambil kerjaan orang lain dalam hal pembangunan infrastruktur fisik, sesungguhnya hal ini implementasi kepada sistem pengaman, Sistem Keamanan Rakyat Semesta atau Siskamrata. 

"Harapannya kita membantu pemerintah dalam pembangunan ini sehingga masyarakat semakin sejahtera, masyarakat senang dan dekat dengan TNI, manunggal itu outputnya, sesuai amanat UUD pasal 30, sistem pengamanan Siskamrata,"ucapnya.

Dalam TMMD ke 115 ini tak hanya melakukan pembangunam fisik saja, melainkan pembangunan non fisik berjalan beriringan dalam pembangunan seutuhnya TNI, pemerintah dan masyarakat.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama