Relawan Damkar Ikut Lomba Ketangkasan dan Penyelamatan, Ajang Silaturahmi dan Evaluasi

Kukar, Prediksi.co.id- Bupati Kukar Edi Damansyah membuka lomba ketangkasan bagi Barisan Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan di halaman Kantor Bupati Kukar, pada hari Sabtu (29/10/22).

Kegiatan ini adalah hasil kerjasama Dinas Pemuda dan Olahraga dan Kwartir Cabang Pramuka Kabupaten Kutai Kartanegara, diikuti Relawan Balakacarna seluruh Tenggarong dan perwakilan Balakarcana Samarinda.  

Antusias peserta begitu luar biasa, memacu adrenalin dan kompetitif, peserta lomba mengerahkan kekuatan terbaiknya menaklukkan berbagai rintangan yang disimulasikan oleh penyelenggara lomba.

Bupati Kukar Edi Damansyah mengatakan apresiasi dan terima kasih atas kontribusi komunitas balakarcana dalam mengatasi bencana kebakaran di Kutai Kartanegara.

Tujuan dari lomba adalah untuk mengevaluasi pengetahuan, keterampilan, dan ketangkasan tim balakacarna. 

"Semangatnya adalah lomba, tetapi kegiatan ini adalah untuk terus memperkuat persaudaraan dan silaturahim. Balakarcana Kukar harus selalu siap siaga dalam menangani  kebakaran di lingkungan pemukiman,  banjir, dan tanah longsor, unkapnya.

Selain itu, lomba ini merupakan momentum untuk mengukur capaian hasil pembinaan yang dilakukan, pemkab memberikan dukungan untuk peningkatan kualitas sumber daya manusia Balakarcana di Kukar.

Acara tersebut dihadiri Kepala Dinas Dispora Aji Ali Husni, Kepala BPBD Kukar Fida Hurasaeni, Perwakilan Dandim 0906 KKR, Polres Kukar, Camat Tenggarong, dan seluruh Ketua Balakacarna Tenggarong.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama