Mutasi di Pemkab Kukar, Bagian dari Reformasi Birokrasi

Kutai Kartanegara, Prediksi.co.id- Mutasi merupakan kegiatan rutin, tujuannya untuk penataan dan penguatan organisasi, serta perbaikan kinerja sebagai kebutuhan organisasi. 

Hal tersebut disampaikan Bupati Kabupaten Kutai Kartanegara Edi Damansyah saat  melantik, dan mengambil sumpah serta janji jabatan Pejabat Administrator, Pengawas, dan Fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara. 

Edi Damansyah juga memberikan apresiasi dan terima kasih para Pejabat Administrator, Pengawas, dan Fungsional yang sudah melaksanakan tugas dengan baik.

Pemkab Kukar, lanjut Edi menyampaikan,  saat ini terus melakukan reformasi birokrasi, terutama dalam penyederhanaan kelembagaan organisasi sebagai bagian dari kebijakan nasional. 

Selanjutnya ia menyampaikan, penataan atau restrukturisasi organisasi di Kabupaten Kukar disesuaikan dengan urusan wajib maupun urusan pilihan yang menjadi kewenangan Pemkab Kukar. Dalam perjalanannya masih banyak ASN yang belum bisa beradaptasi dengan perubahan.

“Perubahan ini harus dipahami dengan baik. Jadi sekarang tidak ada lagi ASN yang dinonjobkan, semuanya sudah pada posisi," sambungnya. 

Untuk pejabat administrator, pengawas, dan fungsional di kantor camat dan kelurahan khususnya di Kecamatan Samboja Barat dan Kota Bangun Darat untuk segera melaksanakan tugas berkaitan dengan pelayanan masyarakat dan segera menangani proses dana desa yang harus dilaksanakan dengan cepat.

"Saya minta kepada para pejabat kelurahan dan desa untuk terus memperbaiki pola hubungan koordinasi dan komunikasi dengan  pemerintah kecamatan dan kabupaten, terlebih dengan masyarakat, tokoh agama, dan stakeholder lainnya. Perlu saya ingatkan bahwa didalam pelaksanaan tugas,  kita selalu diamati dan diawasi baik secara internal maupun eksternal yang perlu disikapi dengan melakukan perbaikan dan perubahan,"  tegas Bupati Edi Damansyah.

Kegiatan tersebut dihadiri jajaran Forkopimda, Wakil Bupati Rendi Solihin, Sekretaris Daerah Sunggono, dan Kepala OPD. Kegiatan mutasi tersebut digelar hari ini, Rabu 15 Februari 2023 di Ruang Serbaguna Kantor Bupati Kukar di Kawasan Timbau Tenggarong. (Cong/Le)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama