Samsun Ajak Tingkatkan Peran Linmas Sinergi dengan TNI Polri, Jaga Kamtibnas

Kukar, Prediksi.co.id – Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun mengajak  Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) bersinergi dan mendukung penuh keamanan bersama TNI-Polri. Hal tersebut disampaikan pada kesempatan silaturahmi bersama Satlinmas se-Kecamatan Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Sabtu (4/2/2023).

Samsun hadir bersama Bupati Kukar Edi Damansyah dalam kegiatan yang berlangsung di gedung serba guna camat Tenggarong itu. Ia berpesan kepada seluruh Linmas agar menjaga kondusifitas, keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Tentunya ruang lingkup Tenggarong hanya sebagai barometer saja, tetapi tugas utama linmas menjaga lingkungan keamanan masyarakat di desa dan bekerjasama dengan elemen-elemen lain seperti babinkamtibmas TNI – Polri dan lainnya,” jelasnya.

Bupati Kukar Edi Damansyah meminta para anggota Linmas untuk menjalankan peran dan fungsinya dengan secara optimal. Linmas dituntut menjadi pelindung yang mengayomi masyarakat.

“Sekali lagi tugas Linmas itu jangan berdiri sendiri, jangan sampai linmas diurusi sama orang lain,” tegas Edi.

Ia menambahkan, Linmas juga patut mengkawal tugas pemerintah dalam melakukan pembangunan bersama dengan aparatur Kecamatan dan Kelurahan lainnya.

“Camat beserta dengan para linmas harus mengawal pembangunan yang dibangun oleh pemerintah,” singkatnya. (du/le/ADV/DPRD KALTIM).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama