Samsun Bakar Semangat di PPSD

 


Kukar, Prediksi.co.id- Wakil Ketua DPRD Kaltim sekaligus Bendahara DPD PDI Perjuangan Kaltim Muhammad Samsun, hadir dan membuka acara Pelatihan Pelatih Saksi Daerah (PPSD). Diselenggarakan oleh Badan Sanksi Pemilu Nasional (BSPN) Kutai Kartanegara (Kukar). Kegiatan tersebut bertempat di gedung serbaguna stadion Aji Imbut Tenggarong seberang, Sabtu (4/2/2023).

 

Muhammad Samsun menuturkan, kegiatan tersebut  merupakan pelatihan pelatih saksi yang nanti fungsinya akan menjadi pelatih saksi pada tingkat kecamatan sampai ke tingkat TPS di kelurahan atau desa.

 

Pelatihan ini, kata Samsun, memiliki jenjang, pemateri dalam pelatihan pelatih saksi ini merupakan orang-orang pilihan yang sudah mengikuti pelatihan secara nasional di Jakarta, dirinya juga berpesan untuk yang sedang mengikuti pelatihan, untuk membuat api semangat perjuangan membara, dengan memiliki ideologi nafas perjuangan yang sama.

 

"Ideologi semangat perjuangan yang merasuk ketitik urat nadi, kalau tidak seperti itu kita akan mudah merasa lelah, letih dan capek tetapi karena kita memiliki semangat maka kita tentu pasti memiliki perjuangan yang hebat,"jelasnya.

 

Ditanya soal target BSPN 2024, Politisi senior PDI Perjuangan Kaltim Muhammad Samsun itu menyebut, target BSPN kedepan pada 2024 untuk mengamankan suara pemilu mulai dari pileg, pilpres hingga tingkat pilkada.

 

"Ya, tugas utama BSPN yaitu mengamankan suara ke TPS sampai ke Komisi Pemilihan Umum (KPU)," tutup Muhammad Samsun Wakil Ketua DPRD Kaltim daerah pemilihan Kukar dari partai PDI Perjuangan. (*le/*di/ADV/DPRD Kaltim)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama