Samsun Sambangi Musrenbang Sungai Merdeka, Normalisasi Sungai Jadi Permintaan Warga

Kukar, Prediksi.co.id- Kelurahan Sungai Merdeka melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan atau Musrenbang. Untuk pertama kalinya Musrenbang tingkat kelurahan dihadiri langsung oleh unsur pimpinan DPRD tingkat provinsi, yakni Wakil Ketua I DPRD Kaltim Muhammad Samsun.

Legislator dari Fraksi PDI Perjuangan ini menuturkan Musrenbang ini sama seperti kegiatan reses atau serap aspirasi. "Kita bisa langsung menyerap aspirasi masyarakat, yang betul-betul diusulkan dari para ketua RT dan tokoh masyarakat," terangnya di hadapan pewarta.

Musrenbang yang dilaksanakan di Balai Pertemuan Umum (BPU) Kelurahan Sungai Merdeka, Jalan Soekarno Hatta KM 38. Pada Kamis (2/2/2023) ini berlangsung interaktif. Para ketua RT dan tokoh masyarakat memperjuangkan pembangunan prioritas di daerahnya masing-masing.

"Banyak sekali usulan yang sudah kita terima, salah satu yang paling utama adalah  terkait normalisasi Sungai Merdeka yang kerap banjir. Kita sudah melakukan beberapa upaya, tetapi tetap saja banjir, apalagi saat terjadi hujan yang lama. Ini yang membuat masyarakat menginginkan normalisasi sungai,” terangnya.

Apalagi, kata Samsun Sungai Merdeka juga ada wilayah yang dijadikan sumber air untuk PDAM yang harus dijaga bersama. Di sisi lain, Sungai Merdeka juga banyak dimanfaatkan oleh petani perkebunan dan petani holtikultura.

"Semua telah menyampaikan usulan dan aspirasinya, kita perjuangkan semaksimal mungkin," pungkasnya. (*le/*di/ADV/DPRD KALTIM).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama