Edi Damansyah Sampaikan Rencana Kerja Pemkab Kukar pada Musrembang RKPD Tahun 2024

 

RENCANA KERJA: Edi Damansyah saat menghadiri Musrembang RKPD Tahun 2024. 


Tenggarong , Prediksi.co.id- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Kutai Kartanegara membahas terkait dengan perencanaan kerja Pemkab Kukar untuk tahun 2024. 


Pembahasan rencana kerja itu dihelat dalam kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Tahun 2024 di Ruang Rapat Bappeda Kukar, pada Selasa (4/4/2023). 


Bupati Kukar Edi Damansyah yang menjadi pemimpin Musrembang itu menyampaikan bahwa pihaknya akan menggencarkan pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM), pengembangan pertanian, ekonomi kerakyatan, serta masalah hukum dan juga lingkungan.


"Juga kami tetap prioritaskan yang berkaitan dengan pengentasan kemiskinan dan penanganan stunting," ucap Edi Damansyah.


Selain itu ia juga mengatakan, pihaknya mencoba menstimulasikan kegiatan-kegiatan yang merupakan kebijakan nasional, yang merupakan mandatori spanding dan juga program-program dedikasi Kukar idaman. Agar semua kegiatan dapat teralokasikan dengan baik.


"Tentunya saya berharap nanti Bappeda bersama dengan organisasi perangkat daerah (OPD), yang menjadi leading sektor dari program-program yang dicanangkan, bisa terus melakukan verifikasi yang baik. Agar dapat menentukan skala prioritas sesuai dengan tema kita," ungkapnya.


Edi juga berpesan kepada seluruh pimpinan OPD, untuk bisa turun langsung kelapangan. Agar dapat memahami permasalahan secara nyata dan berbasis data yang akurat di lapangan.


Edi menegaskan bahwa saat ini merupakan era digital, dimana semua berjalan berdasarkan sistem. Sehingga tidak bisa lagi OPD melakukan perencanaan secara tertutup, karena semua harus terintegrasi dengan baik.


"Jadi terlihat nanti kesiapan masing-masing OPD dalam membuat perencanaan, itu harus terkonsolidasi secara internal dengan baik dan berbasis data," pungkasnya. (Ki/Le/Adv/DPRD Kaltim).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama