Jembatan Sambera Rusak, Wabup Pastikan Perbaikan Tahun Ini

Foto : Wakil Bupati Kukar, Rendi Solihin.

Tenggarong, Prediksi.co.id- Menindak lanjuti keluhan masyarakat terkait dengan rusaknya Jembatan Sambera yang berada di Desa Tanjung Limau, Kecamatan Muara Badak Kabupaten Kutai (Kukar), Wakil Bupati Rendi Solihin minta Dinas Pekerjaan Umum (PU) segera lakukan perbaikan.

Hal itu diminta Rendi, sebab sejauh ini Jembatan Sambera merupakan salah satu akses penghubung menuju Kota Bontang serta sejumlah wisata yang ada di Muara Badak. 

Ia berharap jembatan itu dapat segera diperbaiki, guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan saat dilalui oleh kendaraan. 

"Jembatan yang sempat diperbaiki pada tahun 2021 dengan anggaran senilai Rp1 Miliar itu kini kondisinya memprihatinkan. Jika tidak segera diperbaiki, bukan tidak mungkin bisa jatuh korban jiwa," ucap Rendi Solihin saat dikonfirmasi awak media, Jum'at (28/4/2023). 

Terkait perbaikannya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar rencananya akan menggelontorkan anggaran dari APBD Kukar 2023 sebesar Rp 13 miliar untuk melakukan perbaikan permanen. 

“Terkait Jembatan Sambera di Muara Badak, sudah kita minta Dinas PU untuk menguji dengan baik penanganannya agar tepat,” ungkapnya. 

Rendi memastikan bulan depan proses lelang akan dilakukan guna dapat segera melakukan perbaikan Jembatan Sambera.

“Insya Allah sudah kita anggarkan penanganan permanen jembatan tersebut, di minggu ketiga bulan depan saya minta paling lambat PU segera lelang,” pungkasnya. (Ki/Le/Adv)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama