Tingkatkan Kinerja Kedewanan, Tim Renja Rekomendasikan Beberapa Inovasi

 



Samarinda, Prediksi.co.id- Ketua Panitia Khusus (Pansus) Rencana Kerja (Renja) DPRD Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Sarkowi V Zahry menuturkan laporan akhir pansus merekomendasi  perlu adanya inovasi dalam meningkatkan kinerja kedewanan, salah satunya yakni menambah titik penyerapan aspirasi guna menampung keluhan masyarakat yang lebih luas lagi.


"Selama ini terhambat oleh keterbatasan waktu, tenaga hingga anggaran, jadi hasil evaluasi Pansus Renja yakni menambah titik penyerapan aspirasi," ucap Sarkowi.

Rencana kerja yang telah diformulasikan oleh Pansus Renja, Kata Sarkowi, telah disampaikan melalui Rapat Paripurna ke-12 DPRD Kaltim, salah satu agendanya pengesahan penetapan rencana kerja DPRD Kaltim tahun 2024.

Selain penambahan titik reses, Pansus juga merekomendasikan kegiatan lainnya, salah satunya adalah Kunjungan Daerah Pemilihan atau Kundapil akan dikemas menjadi Dialog Rakyat, sebagai upaya mendukung pengawasan terhadap objek yang telah dilaksanakan dalam penyelenggaraan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kaltim.

Lainnya lagi, Sarkowi menuturkan juga tentang penyebarluasan informasi dengan memanfaatkan perkembangan zaman juga jadi salah satu rencana yang akan dilaksanakan oleh DPRD Kaltim. Sebelumnya hal itu muncul gagasan membuat sebuah chanel menyerupai Televisi  (TV) Parlemen agar memudahkan masyarakat untuk menerima informasi.

“Tak hanya itu, bagian dari rencana adalah pengumpulan data menjadi satu alamat website. Intinya kami ingin melakukan modernisasi kerja dengan memanfaatkan pola perkembangan kecanggihan teknologi," ucap Sarkowi. (Di/Le/ADV/DPRD Kaltim).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama