Edi Damansyah Bagikan Bansos untuk Kelompok Masyarakat di Tenggarong

Foto : Edi Damansyah saat memberikan bantuan Sosial kepada masyarakat

Tenggarong - Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah telah menyerahkan bantuan sosial kepada masyarakat di Halaman Kantor Pos Tenggarong pada hari Minggu (21/5/2023). 

Bantuan tersebut disalurkan ke beberapa kelompok masyarakat yang memerlukan seperti lanjut usia, pendidikan, penyandang disabilitas, dan anak terlantar. 

Edi mengatakan bahwa bantuan sosial tersebut merupakan bentuk kepedulian pemerintah kabupaten dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Bantuan sosial tersebut mencakup uang tunai untuk masyarakat lanjut usia sebanyak 386 orang, bantuan tunai untuk pendidikan sebanyak 203 orang, bantuan tunai untuk penyandang disabilitas sebanyak 42 orang, dan bantuan tunai untuk anak terlantar sebanyak 13 orang. Setiap jenis bantuan memiliki nominal yang berbeda-beda.

"Bantuan sosial yang bersumber dari anggaran APBN maupun dari APBD Kukar yang disalurkan melalui program dedikasi kukar idaman merupakan salah satu wujud janji pemerintah daerah dalam menanggulangi angka kemiskinan maupun meningkatkan kesejahteraan masyarakat kabupaten Kukar,” ucap Edi. 

Lebih lanjut, Edi juga meminta kepala Dinas Sosial (Dinsos) untuk bisa segera lakukan perbaikan dan update data agar penerima bantuan bisa tepat sasaran.

"Lakukan segera percepatan update data penerima yang benar benar berhak dan pantas serta evaluasi program yang ada di Dinas, apabila program belum menyentuh masyarakat agar bisa dilakukan perbaikan secepatnya agar di tahun ini program yang ada dapat mencapai target dan tepat sasaran menyasar masyarakat yang berhak menerima maupun kategori miskin di Kabupaten Kukar,” pungkasnya. (Ki/Le/Adv)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama