Nikmati Wahana Banana Boat dan Telusur Sungai di Desa Semayang

Foto : landscape Desa Semayang, Kabupaten Kutai Kartanegara.

Tenggarong, Prediksi.co.id - Dalam upaya meningkatkan sektor pariwisata yang ada di Desa Semayang, Kecamatan Kenohan, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Pemerintah Desa (PemDes) Semayang hingga kini terus berupaya melakukan pembenahan pada wisata yang ada di desanya. 

Diketahui bahwa PemDes Semayang telah berencana untuk melakukan pembenahan pada sektor pariwisatanya, yakni seperti membangun penginapan tepi danau hingga sarana dan prasarana pendukung lainnya. 

Tak hanya itu saja, Kepala Desa Semayang, Isra juga mengatakan bahwa untuk menarik minat wisatawan untuk berkunjung ke Desa Semayang, pihaknya juga telah menyediakan berbagai wahana. 

"Di antaranya, wahana banana boat dan kapal wisata susur danau," ucap Isra saat dikonfirmasi, Senin (8/5/2023). 

Menurut Isra, Desa Semayang sering dikunjungi wisatawan lokal di hari libur, terutama untuk memancing di Danau Semayang.

Sebab itu, Pemerintah Desa terus berupaya mengembangkan potensi wisata di Desa Semayang dengan dukungan penuh dari Dinas Pariwisata Kaltim. 

“Desa Semayang dan desa sekitarnya berlomba-lomba mengembangkan potensi wisata di sekitar ketiga danau,” pungkasnya. (Ki/Le/Adv)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama