PemDes Sepatin Akan Kembangkan Potensi Wisata Mangrove

Foto : Ilustrasi hutan mangrove.

Tenggarong, Prediksi.co.id - Desa Sepatin merupakan salah satu desa yang berada di bagian pesisir Kecamatan Anggana, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) dan diketahui memiliki banyak potensi pengembangan wisata alam. Salah satunya wisata hutan Mangrove dan area pemancingan. 

Melihat potensi itu, Pemerintah Desa (PemDes) Sepatin pun berencana akan melakukan pengembangan objek wisata pemancingan dan hutan Mangrove di desanya itu. 

Kepala Desa Sepatin, Arianto Juanda mengatakan bahwa untuk merealisasikan pengembangan objek wisata tersebut, pihaknya juga telah mengajukan proposal kepada Dinas Pariwisata (Dispar) Kukar. 

"Sebenarnya potensi wisata di Desa Sepatin ini banyak cuma kami masih terkendala pada pembangunan infrastrukturnya. Kami juga telah menyerahkan proposal kepada Dinas Pariwisata Kukar," ucap Arianto Juanda, Kamis (11/5/2023). 

Nantinya ekowisata Mangrove itu juga dikatakannya akan disertai sengan edukasi kepada wisatawan. Sehingga wisatawan yang datang nantinya tidak hanya menikmati indahnya pemandangan saja, melainkan juga dapat menambah pengetahuan. 

"Wisata Mangrove ini akan kita balut dengan edukasi juga sehingga wisatawan bisa menambah pengetahuannya terkait dengan Hutan Mangrove ini," pungkasnya. (Ki/Le/Adv)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama