Samsun Gelar Soswabang ke Satlinmas se-Kecamataan Loa Kulu

Samarinda, Prediksi.co.id- Wakil Ketua DPRD Kalimantan Timur (Kaltim) Muhammad Samsun menyampaikan penting pemahaman akan empat pilar kebangsaan kepada Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) se-Kecamatan Loa Kulu, Kabupaten Kutai Kartanegara.

"Hari ini saya menggelar Soswabang kepada Satlinmas untuk memberikan pemahaman Pancasila, NKRI, UUD 1945 dan Bhineka Tunggal Ika," kata Samsun di Kukar, Senin (15/5/2023).

Ia menjelaskan, tujuan dari sosialisasi wawasan kebangsaan bersama Linmas hari ini merupakan bagian dari tugas kita sebagai anggota dewan selaku perwakilan rakyat untuk memberikan pemahaman tentang kebangsaan, Pancasila, UUD 1945 dan Binneka Tunggal Ika kepada Linmas sebagai pelindung masyarakat.

"Sangat penting bagi Linmas sebagai pelindung masyarakat untuk meningkatkan kapasitas kemampuan tentang wawasan kebangsaan,"ungkap Samsun kepada wartawan.

Sementara Kepala Desa Loa Sumber Sukirno mengatakan, terimakasih dan apresiasi kepada bapak Muhammad Samsun yang telah melakukan sosialisasi wawasan kebangsaan. 

Lebih lanjut Ia menerangkan, untuk sekarang ini sangat penting memberikan sosialisasikan wawasan kebangsaan kepada masyarakat apalagi kaum muda yang telah terkikis pemahamannya atas perkembangan jaman.

"Perkembangan jaman harus dibarengi dengan wawasan kebangsaan agar generasi kedepan tidak lupa dengan sejarah,"tutupnya. (Fdi/Le/ADV/DPRD Kaltim)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama