Samsun perjuangkan Aspirasi Gapoktan Desa Bukit Pariaman

Kukar, Prediksi.co.id-  Wakil Ketua DPRD Kalimantan Timur Muhammad Samsun terus melakukan bonding atau menyatu dengan rakyat, salah satu giat yang dilakukan yakni mengunjungi Gabungan Kelompok Petani (Gapoktan) Desa Bukit Pariaman, Kecamatan Tenggarong Seberang, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Senin (1/5).

"Kunjungan ke Gapoktan Desa Bukit Pariaman kali ini untuk menjaring aspirasi para petani, yang mana mereka membutubma. Alat dan mesin pertanian,serta pupuk," kata Muhammad Samsun di Kukar.

Ia menjelaskan aspirasi terkait pupik tersebut untuk kelancaran produktifitas sektor pertanian, dalam menyukseskan swasembda beras di Kukar 

Terus disampaikan legislator daerah pemilihan Kukar itu, bahwa pihaknya telah memprogramkan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat untuk membangkitkan ekonomi sektor pertanian di wilayah Kutai Kartanegara melalui Bantuan Keuangan (Bankeu) Provinsi Kaltim dan Kabupaten Kutai Kartanegara.

Lanjutnya, Program tersebut telah terealisasi, sehingga itu yang disosialisasikan sesuai dengan apa yang menjadi maksud dan tujuannya.

“Alhamdulilah sambutan mereka luar biasa, ternyata apa yang telah diperjuangkan tersebut memang benar-benar hal yang dibutuhkan, sehingga bermanfaat,” ungkap Muhammad Samsun.

Sebelumnya, sudah ada beberapa aspirasi masyarakat setempat yang telah terealisasi selama pihaknya menjabat sebagai wakil rakyat. Karenanya tidak heran masyarakat kembali meminta bantuan pupuk dan alsintang sebab sudah nyaman berkomunikasi alias terafiliasi. (Fan/Le/ADV/DPRD Kaltim)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama