Sasar Desa Hingga Kelurahan di Kukar, Diskominfo Gelar Bimtek Pengelolaan Website

Foto : Kegiatan Bimtek Diskominfo Kukar. 

Tenggarong, Prediksi.co.id - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kutai Kartanegara (Kukar) melalui Bidang e-Government menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengelolaan Website. Bimtek dengan sasaran dua Kelurahan dan 10 desa itu digelar mulai 11 hingga 12 Mei 2023 di Ruang Rapat Lantai 3 Kantor Diskominfo Kukar.

Bimtek tersebut dibuka langsung oleh Kepala Diskominfo Kukar, Dafip Haryanto. Ia menyampaikan bahwa, di desa, kelurahan, dan kecamatan akan terhubung dengan informasi digital terkait pelayanan publik.

“Setiap institusi pemerintahan dan pelayanan publik memerlukan publikasi melalui media website dan media sosial," ungkapnya. 

Oleh karena itu, menurut dia perlu adanya bimbingan kepada pihak Pemerintah Desa dan Kelurahan di Kukar bagaimana cara atau pengoprasian dan kegunaan website sebagai peningkatan pelayanan. 

"Untuk itu diperlukan pengetahuan dan keterampilan dalam pengelolaan website dan media sosial baik dalam faktor teknis algoritma terkait admin ataupun untuk produksi konten media,” ucap Dafip. (Ki/Le/Adv)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama