Tercatat 500 Relawan Ganjar, Samsun: Samakan Gerak Langkah

Samarinda, Prediksi.co.id-  Dukungan demi dukungan terhadap calon presiden terus bertumbuhan seantero Nusantara, seperti calon yang diusung oleh PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo. Relawannya di Kaltim juga tak mau ketinggalan memberikan dukungannya.

Wakil Ketua DPRD Kaltim sekaligus Bendahara DPD PDI Perjuangan Kaltim Muhammad Samsun menjelaskan, sudah ada sekitar 174 relawan Ganjar Pranowo di tingkat pusat yang sebagian telah membentuk relawan di tingkat daerah. Salah satunya adalah Sahabat Ganjar dan Emak-Emak Ganjar.

Para relawan-relawan saling bersinergi, terus bergerak dan beradu simpati di tengah kandidat bakal calon Presiden lainnya yang mayoritas masih seorang pejabat negeri

"PDIP pun tidak membiarkan relawan berjalan sendiri begitu saja, sehingga dibentuklah tim yang mengkoordinasi untuk menyamakan gerak langkah dengan berbagi segmen tugas,"ungkapnya.

“Tim relawan ada afiliasinya ke masing-masing DPP. Itu dilakukan bukan untuk mengkooptasi, tetapi mengoordinasi dengan kawan relawan dalam setiap pergerakan kita,” sambung Muhammad Samsun, Selasa (9/5/2023).

Ketua Tim Relawan DPD PDIP Kaltim Veridiana Huraq Wang mengaku telah mengantongi surat mandat. Kalau untuk kabupaten akan ada lagi tim yang mengkoordinir yakni lewat DPC. 

“Selama 2 hari sejak hari Minggu kemarin sampai hari ini telah ada kurang lebih 10 kelompok relawan yang menyampaikan kepada kami di Kaltim. Dan sore ini kami menerima (tim relawan) Sahabat Ganjar yang sudah ada di 6 kabupaten/kota,” kata Veridiana Huraq Wang.

Untuk tim sabahat Ganjar, Veridiana menuturkan bahwa pihaknya akan melakukan pertemuan bersama para relawan untuk menggali lebih jauh apa yang menjadi harapan mereka.

Sejalan dengan itu, Agus Wang Kai ketua DPW Sahabat Ganjar Kaltim mengatakan, pada Sabtu lalu pihaknya telah melalukan rapat konsolidasi seluruh DPW di kantor DPP sahabat Ganjar di Jakarta. Salah satu kesepakatannya diinstruksikan untuk serempak di 34 Provinsi DPW sahabat Ganjar sowan ke kantor DPD PDIP masing-masing, dan hari ini telah terlaksana di kantor DPD PDIP Kaltim.

“Syukur Alhamdulillah di sore hari ini kami bisa diterima oleh pengurus DPD PDI Pejuangan  Kaltim dan kami sowan, kami berkenalan, serta kami akan bersinergi untuk kerja-kerja kami kedepan dalam rangka bapak Ganjar Pranowo bisa terpilih menjadi presiden di tahun 2024 nanti,” kata Agus.

Sahabat Ganjar di Kaltim telah tersebar di 6 kabupaten/kota. Semua sudah bergerak dan itu tergambar di data-data nasional tim relawan. 

“Untuk relawan-relawan di Kaltim ini kami sudah di angka kurang lebih 500 relawan, yang bekerja tanpa pamrih. Kami menugaskan secara sederhana dimanapun mereka berada, usahakanlah topik pembicaraan itu pak Ganjar dan hasilnya bisa kita lihat suara pak Ganjar bisa dipertahankan,” ucapnya. (Di/Le)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama