Tingkatkan Objek Wisata, Pokdarwis Desa Semayang Akan Bangun 6 Penginapan Tepi Danau

Foto : Penginapan Tepi Danau Desa Semayang. 

Tenggarong, Prediksi.co.id - Tepi Danau Semayang yang merupakan salah satu objek wisata unggulan di Desa Semayang, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) rencananya akan dibangun penginapan bagi para wisatawan. 

Pembangunan penginapan itu telah direncanakan oleh Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Semayang. Nantinya akan ada 6 unit penginapan yang akan dibangun di tepi Danau Semayang. 

Hal ini bertujuan untuk memastikan wisatawan yang datang dari luar Desa Semayang memiliki lokasi yang nyaman untuk beristirahat, terutama bagi pemancing yang biasanya menghabiskan waktu akhir pekan di sana.

“Bangunan ini dari Dispar Provinsi sebagai bagian dari pengembangan Festival 3 Danau,” ucap Kepala Desa Semayang, Isra saat dihubungi wartawan, Senin (1/5/2023).

Nantinya, jika seluruh penginapan telah selesai dibangun, Pemerintah Desa (PemDes) juga akan menggalakkan beberapa event serta perlombaan untuk menarik minat wisatawan lokal maupun luar daerah. Tujuannya agar wisata di Desa Semayang lebih dikenal masyarakat luas. 

“Rencananya tahun 2024, kita akan lakukan kegiatan musrenbang di homestay tersebut,” ungkapnya.

Tak hanya penginapan saja, untuk menarik minat wisatawan, Pokdarwis Desa Semayang juga mempersiapkan beberapa sarana lainnya, seperti perahu dan kapal wisata. 

"Tahun ini, wisata banana boat dan kapal wisata akan disiapkan, dan tahun depan ada bantuan perahu wisata dari provinsi. Kita akan terus mengembangkan potensi pariwisata desa ini,” pungkasnya. (Ki/Le/Adv)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama