Tanamkan Nilai Kebangsaan Kepada Muda-mudi, Sekda Kukar Jadi Pembicara Kegiatan Wawasan Kebangsaan

Foto : Sekda Kukar saat menjadi pembicara dalam kegiatan wawasan kebangsaan.

Tenggarong, Prediksi.co.id - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) Sunggono hadiri kegiatan seminar wawasan kebangsaan yang digelar di Pendopo Wakil Bupati, Senin (12/6/2023).

Dengan mengusung tema Peran Pemuda dalam Mengimplementasikan Nilai – Nilai Kebangsaan dalam Membingkai Persatuan/Perdamaian di Kukar, Sunggono maju sebagai pembicara dalam kegiatan itu. 

Sunggono menerangkan terkait dengan betapa pentingnya wawasan kebangsaan di era digital seperti sekarang. Sebab menurutnya, banyak muda-mudi yang terlena di era digital sehingga kurang memahami terkait dengan wawasan kebangsaan.

“Di masa milineal serba digital ini wawasan kebangsaan perlu ditumbuhkan lagi. Hal ini berarti bahwa Wawasan Kebangsaan memberikan gambaran dan arah yang jelas bagi kelangsungan hidup bangsa, sekaligus perkembangan kehidupan bangsa dan Negara di masa depan,” ucap Sunggono.

Dengan adanya kegiatan ini, Sunggono berharap bisa memberikan waktu kepada pemuda – pemudi yang lain untuk memahami tentang wawasan kebangsaan dan seperti apa mereka akan bersikap nantinya.

“Kami harap akan tumbuh rasa kecintaanya kepada tanah air Indonesia pada umumnya dan pada Kukar pada khususnya sehingga bisa memberikan sumbangsih pada kemajuan pembangunan apalagi kita akan menghadapi pembangunan IKN dengan begitu pembangunan SDM yang berwawasan kebangsaan harus diimbangi pula,” pungkasnya. (Ki/Le/Adv)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama