Gubernur Kaltim Meresmikan Pembangunan PT Kobexindo Cement

RESMI: Gubernur Isran Noor dalam peresmian PT Kobexindo Cement (Foto:Hms)

Kutim, Prediksi.co.id- Gubernur Kaltim Isran Noor meresmikan produksi tahap pertama PT Kobexindo Cement, di Desa Selangkau, Kecamatan Kaliorang, Kabupaten Kutai Timur, Rabu (23/8/2023).


Pabrik yang berada tak jauh dari Pantai Jepu-jepu memiliki target produksi  itu sekitar 8 juta ton per tahun.


Gubernur juga mengucapkan
terima kasih banyak kepada PT Kobexindo dan Hongshi Holding Group yang telah membangun pabrik semen di Kaltim.


"Selamat kepada PT Kobexindo Cement yang sudah akan memulai produksinya,"ungkap Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) ini.


Dirinya melanjutkan, ini menegaskan pemerintah dan masyarakat pasti memberikan dukungan kepada semua bidang investasi, termasuk investasi di bidang semen ini.


"Saya rasa ini industri pengolahan sumber daya alam yang pertama kali ada di Kalimantan Timur. Kita harus dukung investasi ini, dan ini akan mendatangkan manfaat besar bagi masyarakat dan perekonomian daerah," ujarnya.


Kaltim, lanjut Gubernur, memiliki banyak potensi sumber daya alam yang bisa dibangun industri hilirnya. Oleh sebab itu, Kaltim harus terbuka dengan berbagai rencana investasi yang akan masuk.


Kehadiran pabrik semen yang berpusat di  Kota Lanxi, Provinsi Zhejiang, China itu diharapkan mampu memasok kebutuhan semen di Kaltim dan Indonesia, terkhusus Ibu Kota Nusantara (IKN).


Dia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, terutama  bupati dan wakil bupati Kutim,  juga masyarakat yang telah mendukung pembangunan pabrik semen ini.


"Terima kasih pula kepada seluruh karyawan, manajemen dan pimpinan Kobexindo Cement," ucap Gubernur. (Hms/Di/Le)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama