Polusi Udara Jakarta Kian Meresahkan, Seluruh Kementrian Sepakat WFH

SEPAKAT WFH: Menhub Budi Karya Sumadi (Foto:Ist)

Jakarta, Prediksi.co.id - Isu lingkungan menjadi perhatian serius di udara DKI Jakarta berikut kota sekitarnya (Jabodetabek), kualitas udara yang begitu buruk, berimbas pada kesehatan masyarakat. Seluruh Kementrian bulat terapkanWork From Home (WFH).

Data IQAir menunjukkan, pada 15-16 Agustus 2023 kualitas udara Jakarta di level 15 dan 152 dan dinyatakan dalam kategori "tidak sehat". Sebulan terakhir, polusi udara di Jakarta dan beberapa kota lain di Indonesia memburuk (rerata AQI > 150). 

Dilansir dari KompasTV, berkaitan dengan soal WFH, Ketua Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Jakarta, Diana Dewi, menuturkan ada kerisauan dengan rencana pemerintah untuk karyawan yang bekerja di DKI Jakarta. 

"Bekerja secara WFH bisa membuat sektor bisnis kembali terpukul. Padahal, sektor bisnis sedang berupaya bangkit pasca-pandemi Covid-19."ungkapnya.

Dilain pihak, Menhub Budi Karya Sumadi, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar, Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Pj Gubernur Banten Al Muktabar, hingga Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto berkumpul bersama di kantor Luhut Binsar Pandjaitan pada Jumat (18/8) lalu, untuk duduk bersama dalam menangani masalah polusi udara di Jabodetabek.

"Ya dalam rapat dengan Pak Menko Marinves, salah satu rekomendasinya kita sama-sama ya, seluruh kementerian sepakat untuk WFH," kata Menhub Budi Karya kepada wartawan di Monas, Jakarta Pusat, dilansir dari detikNews, Minggu (20/8/2023).

"Kebijakan WFH tersebut akan dibuatkan aturan tertulis berupa surat edaran. Namun aturan tersebut masih dalam tahap pembahasan bersama dengan Menteri PAN-RB." Sambungnya. (Di/Le)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama