Bupati Edi Damansyah Sorot Sebagian Perusahaan di Kukar Soal CSR



BELUM OPTIMAL: Bupati Edi Damansyah sayangkan belum optimalnya partisipasi perusahaan dalam pembangunan daerah (Foto: Ist).

Kutai Kartanegara, Prediksi.co.id – Kontribusi perusahaan yang ada di Kukar diharapkan aktif dalam pembangunan daerah. Namun, fakta di lapangan ada sebagian perusahaan yang minim partisipasi dalam pembangunan daerah. 

Hal ini disadari oleh Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Edi Damansyah. Dirinya menyoroti minimnya kontribusi sebagian perusahaan di wilayahnya terhadap pembangunan daerah. Jumat (29/9/2023) lalu.

Ia pun mengajukan permintaan, agar semua perusahaan yang beroperasi di Kukar terlibat secara aktif melalui program Corporate Social Responsibility (CSR). terutama dalam pengembangan infrastruktur dan Sumber Daya Manusia (SDM).

“Sampai saat ini, beberapa perusahaan sudah berpartisipasi, tetapi ada juga yang hanya setengah-setengah,” terang Edi.

Untuk itu, benar saja Edi sangat menyayangkan dengan kondisi ini, mengingat jumlah perusahaan di Kukar seharusnya dapat memberikan dampak lebih signifikan melalui program CSR.

“Program CSR seperti renovasi rumah, pemberdayaan masyarakat, pengentasan buta huruf, dan pendidikan nonformal (pakets A, B, C) telah kami koordinasikan dengan perusahaan melalui program CSR,” lanjutnya.

Namun, Bupati Edi meminta agar program CSR ini dioptimalkan, sejalan dengan prioritas pemerintah daerah. Sinergi ini harus ditingkatkan, terutama dengan perusahaan-perusahaan yang beroperasi di sektor pertambangan batu bara.

“Perusahaan yang memiliki izin eksploitasi harus memberikan kontribusi positif bukan hanya pada pemasukan negara, tetapi juga membangkitkan perekonomian lokal di Kukar,” tegas Edi. (Di/Le/Adv)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama