Kepala Disdukcapil Kukar, Muhammad Iriyanto

LEBIH MUDAH: Kepala Disdukcapil Kukar, Muhammad Iriyanto (Foto:Oz)

Kutai Kartanegara, Prediksi.co.id- Untuk mempermudah dan mempercepat pengurusan e-KTP,  Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kutai Kartanegara (Kukar) telah membuka layanan pencetakan e-KTP di beberapa kecamatan.

Hal ini disampaikan Kepala Disdukcapil Kukar, Muhammad Iriyanto. Dirinya menerangkan layanan ini bertujuan untuk mempermudah masyarakat yang ingin membuat atau mengganti E-KTP tanpa harus datang ke kantor Disdukcapil.

"Layanan ini sudah berjalan sejak dua minggu lalu. Saat ini, Disdukcapil Kukar memiliki satu mesin pencetak e-KTP yang berada di Mal Pelayanan Publik (MPP) Kukar. Mesin ini bisa melayani sekitar 130 orang per hari," ucapnya saat di jumpai di ruangan Jumat (13/10/2023).

Iryanto lanjut menjelaskan bahwa pihaknya berencana menambah satu mesin lagi agar pelayanan bisa lebih maksimal. Selain itu, ketersediaan blangko e-KTP juga tidak menjadi masalah karena Disdukcapil Kukar telah menghibahkan anggaran sebesar Rp.2.000.000.000 miliar ke Kemendagri untuk pengadaan 200 ribu keping blangko E-KTP.

Layanan pencetakan e-KTP di kecamatan ini juga merupakan bagian dari persiapan menjelang pemilihan umum yang akan digelar dalam beberapa bulan ke depan. Iryanto berharap semua warga Kukar bisa segera memiliki e-KTP yang valid dan terdaftar dalam data pemilih. (Oz/Le/Adv)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama