Tim Kempo Kukar Harum di Kejuaraan Dunia Di Tokyo Jepang 2023

DUKUNG LANGSUNG: Wabup Rendi Solihin saat menyaksikan atlet Kempo berlaga (Foto: Ist).

Tokyo, Prediksi.co.id- Wakil Bupati Kukar, Rendi Solihin merasa bangga dengan Atlet Kutai Kartanegara (Kukar), yang menunjukkan performa gemilang pada ajang Shorinji Kempo International Study Session Tokyo, Jepang 2023. 

Dalam kejuaraan dunia kempo bergengsi tersebut, tim Kukar berhasil menyabet dua medali emas, satu medali perak, dan dua medali perunggu. Ini merupakan prestasi luar biasa.

Wakil Bupati Kukar, H. Rendi Sholihin menuturkan atas prestasi ini, secara pribadi dirinya memberikan penghargaan berupa uang kepada seluruh atlet yang berprestasi.

"Kita sama-sama akan kawal di anggaran 2024 agar penghargaan ini bisa disampaikan.,” ujar Wakil Bupati.

Ketua rombongan kempo Kukar, Ahmad Zulfiansyah menyampaikan di Jepang memang sarangnya Kempo. Tim sudah berupaya maksimal dan berhasil mendulang 2 emas, 1 perak, 2 perunggu. "Ini merupakan hal yang membanggakan dan harus disyukuri,” ujarnya pada Minggu (8/10/2023).

Tim kempo Kukar yang berlaga di Jepang terdiri dari 30 atlet, 5 official, dan 6 pelatih. Rombongan ini dilepas secara resmi oleh Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Kukar, Sunggono, di Ruang Serbaguna Kantor Bupati Kukar pada Selasa, 3 Oktober lalu.

Prestasi gemilang ini menjadi kebanggaan bagi Kabupaten Kutai Kartanegara dan membuktikan dedikasi serta kerja keras atlet-atlet Kukar dalam kancah olahraga internasional. 

"Semoga keberhasilan ini menjadi inspirasi bagi generasi muda Kukar untuk terus berprestasi di bidang olahraga." Ungkap Rendi. (Di/Le/Adv)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama