2 Terobosan DPMPTSP Kukar, Permudah Pelayanan

Foto: Kepala DPMPTSP Kukar Alfian Nor

Kutai Kartanegara, Prediksi.co.id- Inovasi dan Terobosan menjadi sangat penting dan utama dibdalam sebuah instansi pemerintahan, seperti yang dilakukan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar). 

Ada dua terobosan baru di Mal Pelayanan Publik (MPP), yakni Drive Thru dan Pelayanan Online Dengan Sistem Elektronik Berbasis Jaringan (PELONGSENG).  Hal ini merupakan  upaya memberikan pelayanan yang lebih mudah bagi masyarakat.

Kepala DPMPTSP Kukar, Alfian Noor menerangkan, seperti layanan Drive Thru, memang dirancang untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam mengurus berbagai kebutuhan administratif. 

"Tanpa harus turun dari kendaraan, sehingga waktu yang diperlukan untuk mengurus berbagai dokumen dapat diminimalisir. Ini termasuk pengurusan nomor induk berusaha dan layanan lainnya,” jelasnya.

Hampir sama dengan terobosan berikutnya, layanan PELONGSENG dirancang untuk memperlancar dan mempermudah proses perizinan. Semua inovasi ini bertujuan untuk memberikan kemudahan dan efisiensi dalam layanan kepada masyarakat.

"Sosialisasi terkait layanan MPP Kukar merupakan salah satu tantangan yang harus selalu kami kembangkan. Upaya sosialisasi dilakukan untuk memastikan masyarakat mengetahui keberadaan MPP Kukar dan dapat memanfaatkannya untuk berbagai keperluan administratif, tanpa harus melakukan perjalanan jauh ke berbagai instansi pemerintah. "Urainya.

Dua terobosan ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelayanan publik di Kabupaten Kukar. (Di/Le/Adv)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama