Kecamatan Sebulu Bersiap Pada Acara Apresiasi Seni Budaya Daerah se-Kukar

Foto: Camat Sebulu Edy Fahruddin

Kutai Kartanegara, Prediksi.co.id- Camat Sebulu Edy Fahruddin menuturkan ikut berpartisipasi di acara Apresiasi Seni Budaya Daerah yang digelar di 20 Kecamatan se Kukar, kolaborasi bersama Bidang Kebudayaan Disdikbud Kukar.

“Insya Allah, kita akan menggelar festival budaya daerah, kami sudah mempersiapkan lokasi pagelaran seni budaya daerah tersebut, yang berlokasi di Desa Segihan, dengan berbagai pertimbangan." sebut Camat Sebulu, Edy Fachrudin, Jumat 10 November 2023.

“Nanti juga akan digabung dengan kegiatan Kemah Kwaran Pramuka Sebulu di Desa Segihan, jadi sekalian digabungkan dua acara tersebut. Ditambah lagi ada kegiatan Apel bersama PGRI,” paparnya.

Sesuai arahan rapat bersama Disdikbud Kukar, bahwa sajian yang akan ditampilkan, adalah potensi talent lokal yang dimiliki masyarakat Sebulu. Selain itu, tidak lupa melibatkan para UMKM untuk membuka lapak di acara yang digelar dari 30 November-3 Desember 2023 nanti.

“Semoga pagelaran seni budaya daerah bisa sukses di Sebulu,” jelasnya.

Sub Koordinator Pembinaan Sejarah Lokal dan Pelestarian Budaya Daerah Disdikbud Kukar, M Agus Syarifudin, saat rapat bersama 20 Camat se Kukar mengatakan, tujuan kegiatan ini yang digelar di 20 kecamatan adalah sebagai salah satu upaya untuk melestarikan, mengembangkan, dan mempromosikan seni dan budaya tradisi lokal. (Di/Le/Adv)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama