Laila Fatihah, Bicara Peran Perempuan di Politik

Foto: Anggota Komisi II DPRD Samarinda, Laila Fatihah (Ist)

Samarinda, Prediksi.co.id- Terjunnya perempuan dalam politik mutlak diperlukan, namun faktanya keterlibatan perempuan dalam politik di Indonesia sangatlah minim, apalagi di Kota Samarinda. Tidak banyak legislator Samarinda diisi oleh politisi perempuan.

Hal ini disoroti oleh Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda, Lalila Fatihah.

Dirinya menerangkan perempuan memiliki peran kunci dalam pembentukan kebijakan, banyaknya wakil rakyat perempuan dapat mendukung kemajuan pembangunan dan partisipasi perempuan.

Hak tersebut menjadi cerminan adanya keadilan dalam demokrasi yang sedang berjalan. Memang, partisipasi perempuan di DPRD Samarinda masih dibawah harapan. Namun, peran mereka sangat esensial dalam mendukung perkembangan wilayah.

Dirinya pun berkomitmen agar terus mendorong keterlibatan perempuan dalam dunia politik Samarinda. Dia juga yakin perempuan bisa berkontribusi dalam pilar utama.

“Maka dari itu, perempuan di Samarinda harus bisa untuk mengambil peran lebih aktif dalam ranah politik, mengisi kekosongan perwakilan yang lebih besar,” ungkapnya.

“Jika keberadaan perempuan sebagai penentu kebijakan negara diyakini akan menghasilkan kebijakan yang lebih pro-perempuan dan anak,” lanjutnya. (Adv DPRD Samarinda/Grc/Le)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama