Perhatian H Kamaruddin Terhadap Wartawan, Perlu Pelatihan dan Peningkatan Kesejahteraan


Samarinda, Prediksi.co.id- Anggota DPRD Kota Samarinda, H. Kamaruddin mengatakan, jika wartawan memiliki peran penting dalam menyampaikan informasi  kepada masyarakat. 

Ia memaparkan, bahwa pemerintah dan DPRD perlu memberikan dukungan pelatihan bagi wartawan dalam rangka meningkatkan kinerjanya.

“Penting pemberdayaan wartawan dalam meningkatkan kualitas karya dan profesinya di Kota Samarinda,” tuturnya, Senin (26/2/2024).

Politikus Partai Nasdem menjelaskan, dalam meningkatkan kualitas dan profesionalisme wartawan perlu bentuk pemberdayaan yang perlu dilakukan. 

"Sepeti mengikuti aneka pelatihan jurnalistik, seperti bagaimana menulis berita investigasi, etika jurnalistik," imbuhnya.

Pihaknya juga memberi saran agar perusahaan pers juga perlu meningkatkan kesejahteraan wartawan dalam memberi tunjangan agar bekerja lebih baik dan profesional.

Ia berharap dengan adanya pemberdayaan wartawan, kualitas  karya dan profesionalismenya akan semakin meningkat.

"Informasi pembangunan dan kerja-kerja pemerintah dan DPRD yang disampaikan kepada masyarakat memberi dampak positif," tutupnya. (Adv DPRD Samarinda/Grc/Le)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama