Puji Dorong RKPD 2025 Harus Sesuai dengan Kebutuhan Masyarakat

Foto: Ketua Komisi IV DPRD Samarinda, Sri Puji Astuti (ist).

Samarinda, Prediksi.co.id- Program kerja pemerintah sepatutnya disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat. Untuk itu Ketua Komisi IV DPRD Samarinda, Sri Puji Astuti  mengatakan, Komisi IV mendorong Pemerintah Kota Samarinda dalam menyusun Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Samarinda Tahun 2025, berbasiskan kebutuhan masyarakat.

“Komisi IV ingin saat menyusun RKPD Samarinda Tahun 2025 fokus pada kebutuhan masyarakat. Saya harapkan Bappeda benar-benar mengakomodir kebutuhan masyarakat di berbagai sektor,” ujarnya  sesaat setelah mengikuti acara Konsultasi Publik RKPD Samarinda Tahun 2025 yang dilaksanakan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Samarinda Senin malam, (19/2/2024).

Puji menjelaskan, 10 program RKPD Samarinda adalah amanat dari Kementerian Dalam Negeri, diantaranya peningkatan kualitas layanan publik, pengendalian inflasi, Kemudahan layananan publik, penurunan stunting, pengurangan penggangguran, pengahapusan kemiskinan ekstrim, dan pentingnya pembangunan infrastruktur yang merata di seluruh wilayah Kota Samarinda.

“Komisi IV ingin pembangunan tidak hanya terpusat di kawasan perkotaan, masih banyak wilayah di Samarinda yang infrastrukturnya masih tertinggal, seperti jalan, drainase, dan penerangan jalan umum. Ini harus menjadi perhatian serius pemerintah." Terangnya.

Pihaknya  juga mendorong pemerintah 
Kota Samarinda lebih fokus pada peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM), pendidikan dan kesehatan masyarakat.

“Pendidikan dan kesehatan adalah dua sektor fundamental yang harus menjadi prioritas utama. Pemerintah harus memastikan semua masyarakat Samarinda mendapatkan akses pendidikan dan kesehatan yang berkualitas,” tuturnya. (Adv DPRD Samarinda/Di/Le)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama