Tegas! Soal Pencurian PJU, Markaca Minta Polisi Proses Sampai Penadahnya

Foto: Anggota Komisi III DPRD Kota Samarinda, Markaca (ist)

Samarinda, Prediksi.co.id- Maraknya pencurian kabel lampu penerangan jalan umum (PJU) di Samarinda, mendapat perhatian serius oleh Anggota Komisi III DPRD Kota Samarinda, Markaca kecewa atas kejadian ini.  Apalagi tersangka pelaku yang sudah ditangkap ternyata masih satu keluarga. Yakni paman dan keponakan.

Markaca menuturkan hal ini sungguh Ironis. Saat semua pihak  sedang gencar-gencarnya membangun kota, ada saja oknum-oknum yang tega mencuri kabel lampu PJU. 

"Penadah kabel lampu hasil curian juga perlu ditangkap,” tegaa Markaca.

Motif pencurian kabel lampu PJU ini, kata Markaca, diduga soal ekonomi, untuk mendapatkan uang. Malangnya lagi, pencurian  kabel lampu PJU ini sangat membahayakan bagi pengguna jalan.

“Harus ada pengawasan infrastruktur PJU ini, Saya minta kepada pihak Kepolisian untuk menindak tegas para pelaku pencuri kabel lampu PJU, termasuk penadahnya." Ungkapnya.

Pencurian PJU ini terungkap setelah aksinya terekam kamera CCTV di Jalan DI Panjaitan. Polresta Samarinda berhasil menangkap dua orang tersangka pencurian kabel PJU pada Minggu (25/2). (Adv DPRD Samarinda/Di/Le)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama