Wacana WBP Dapat Kesempatan Kuliah S1, DPRD Samarinda Sambut Positif, Tapi...

Foto: Wakil Ketua Komisi IV DPRD Samarinda, Sani Bin Husain (ist)

Samarinda, Prediksi.co.id- Peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) melalui pendidikan merupakan hak seluruh masyarakat. Karenabitulah Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda berwacana untuk  memberi kesempatan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Narkotika di Jalan Bayur untuk meraih gelar S1.

Dari parlemen Kota Samarinda, Hal tersebut menuai respon positif. Seperti Wakil Ketua Komisi IV DPRD Samarinda, Sani Bin Husain mendukung langkah Pemkot Samarinda terkait hal itu.

"Rencana ini saya nilai bagus, tapi kalau bisa adil, tidak hanya WBP, tapi untuk semua  anak-anak di Samarinda yang mau melanjutan pendidikan sarjana,” jelas Sani. 

Politisi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini  meminta Pemkot Samarinda untuk bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Timur (Kaltim), sebagai upaya membantu masyarakat yang tidak mampu menempuh pendidikan hingga ke jenjang perguruan tinggi. 

Kendati demikian, Sani tetap mengingatkan bahwa semua anak tetap memiliki hak yang sama untuk menempuh pendidikan. "Saya menyambut baik tapi perlu diingat semua anak berhak menempuh pendidikan sampai kuliah," pungkasnya. (Adv DPRD Samarinda/Di/Le)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama