Festival Kreatif Pemuda Ramadhan 2024: Wadah Kreativitas dan Silaturahmi di Kukar

Foto: Bupati Kukar Edi Damansyah (ist)

Tenggarong, Prediksi.co.id- Bupati Kukar, Edi Damansyah, secara resmi membuka Festival Kreatif Pemuda Ramadhan (FKPR) 2024 pada Selasa malam, 26 Maret 2024, di Lapangan Parkir Pendopo Odah Etam. Acara yang diselenggarakan oleh Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kukar ini merupakan inisiatif pertama yang bertujuan untuk mengembangkan ekonomi kreatif di wilayah tersebut.

Dalam sambutannya, Bupati Edi Damansyah menyatakan apresiasi terhadap penyelenggaraan festival yang memfasilitasi pemuda untuk mengekspresikan kreativitas mereka. "Saya berharap FKPR ini dapat menjadi tonggak awal pembangunan ekonomi kreatif di Kukar, dengan memberikan ruang dan akses permodalan bagi pemuda," ujar Bupati Edi.

Kepala Dispora Kukar, Aji Ali Husni, mengungkapkan bahwa FKPR diadakan untuk pertama kalinya dengan harapan menjadi agenda tahunan. "Tujuan kami adalah mengisi bulan Ramadhan dengan kegiatan yang konstruktif, sekaligus memberikan kesempatan bagi komunitas untuk menyalurkan bakat dan seni mereka," tutur Aji Ali Husni.

Acara ini juga diisi dengan penyerahan bantuan boots kepada FKP Kukar dan sertifikat konten kreator bagi pemuda. FKPR diinisiasi oleh Perkumpulan Pemuda Digital Nusantara (PPDN) dan diharapkan menjadi platform positif bagi pemuda, komunitas, dan organisasi kepemudaan untuk bersilaturahmi dan berkolaborasi dalam kegiatan yang bermanfaat.(Adv Diskominfo Kukar/Ki/Le)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama