Pemdes Loh Sumber Dukung Pendidikan dengan Program "Senin Peduli Bersama Pendidikan"

Foto : Kades Loh Sumber, Sukirno. (Istimewa)

Tenggarong, Prediksi.co.id- Pemerintah Desa (Pemdes) Loh Sumber, di Kecamatan Loa Kulu, menunjukkan kepedulian terhadap sektor pendidikan melalui program "Senin Peduli Bersama Pendidikan". Program ini telah berlangsung hampir satu tahun dan diprakarsai oleh Kepala Desa (Kades) Loh Sumber, Sukirno. Tujuannya adalah memberikan motivasi, edukasi, dan semangat kepada sekolah-sekolah di desa tersebut, dari tingkat PAUD hingga SMP, untuk menciptakan generasi penerus yang cerdas, tangguh, dan berdedikasi.

Sukirno menyatakan bahwa program ini disambut dengan antusiasme oleh sekolah dan anak-anak, karena merupakan inovasi yang jarang ditemui di daerah lain. Ia berharap program ini bisa menjadi inspirasi bagi pemerintah di tingkat kabupaten dan kecamatan.

Selain program Senin Peduli Bersama Pendidikan, Pemdes Loh Sumber juga memberikan beasiswa bagi siswa berprestasi di tingkat SD dan SMP, sebagai bentuk apresiasi dan untuk mendorong motivasi siswa dalam meningkatkan daya saing.

"Dengan berbagai program ini, saya berharap dapat membangun generasi yang gemilang dan cerdas, serta mendorong partisipasi masyarakat dalam pembangunan desa," tutup Sukirno. (Adv Diskominfo Kukar/Ki/Le)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama