Wabup Kukar Tinjau Pembangunan Kebutuhan Dasar Masyarakat dalam Safari Ramadan ke Desa Pela


Foto : Wabup Kukar, Rendi Solihin, saat meninjau Desa Pela, Kecamatan Kota Bangun. (Istimewa)

Tenggarong, Prediksi.co.id- Setelah bertemu dengan masyarakat di Kecamatan Kembang Janggut, Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Rendi Solihin, melanjutkan agenda Safari Ramadan-nya ke Desa Pela, Kecamatan Kota Bangun.

Selama kunjungannya ke Desa Pela, Wabup Kukar meninjau langsung sejumlah pembangunan infrastruktur, yang merupakan bagian dari upaya memenuhi kebutuhan dasar masyarakat.

Rendi menjelaskan bahwa konektivitas antar wilayah tetap menjadi prioritas di seluruh kecamatan di Kukar. Khususnya, Kecamatan Kota Bangun, yang mendapatkan alokasi anggaran terbesar dari tujuh kecamatan di wilayah hulu.

Pada tahun 2023, Kecamatan Kota Bangun menerima alokasi anggaran sebesar Rp 365 miliar untuk memperbaiki infrastruktur jalan, jembatan, kesehatan, dan pendidikan.

"Tahun ini, kami tetap fokus pada pembenahan infrastruktur jalan dan jembatan dengan alokasi anggaran sebesar Rp 69 miliar dari Pemkab Kukar. Ini akan berdampak positif bagi seluruh desa di wilayah kami," ungkapnya.

Selain itu, Pemkab Kukar juga terus menggerakkan program pertanian untuk meningkatkan ketahanan pangan. "Kukar merupakan lumbung pangan bagi Provinsi Kalimantan Timur dan daerah penyangga Ibu Kota Nusantara (IKN)," tambahnya.

Rendi menegaskan bahwa Program Kukar Idaman akan terus dilanjutkan tahun ini, meskipun beberapa program telah mencapai target.

"Kami juga akan memberikan perhatian khusus terhadap sektor pariwisata di Desa Pela, dan kami juga membuka peluang untuk bantuan sektor perikanan. Kami mendorong desa untuk mengajukan proposal kepada pemerintah, dan kami akan segera menindaklanjuti," tegas Rendi Solihin. (Adv Diskominfo Kukar/Ki/Le)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama