Wabup Kukar Rendi Solihin Jelaskan Proyek Prioritas dalam Safari Ramadan di Kembang Janggut


Foto : Safari Ramadan Wabup Rendi Solihin di Kembang Janggut. (Istimewa)

Tenggarong, Prediksi.co.id- Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Rendi Solihin, terus melanjutkan rangkaian Safari Ramadan di beberapa kecamatan di pesisir, kali ini berada di Kecamatan Kembang Janggut. Pada Sabtu (23/3/2024), Rendi Solihin bersama jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar, berkunjung ke kecamatan tersebut.

Kedatangan Rendi Solihin disambut antusias oleh masyarakat, yang melihatnya sebagai bukti perhatian pemerintah terhadap kebutuhan mereka. "Kami merasa bangga bisa berbuka puasa bersama Pak Wakil Bupati. Ini menunjukkan perhatian yang besar dari pemerintah kepada kami," ujar salah satu warga.

Selama kunjungannya ke Kecamatan Kembang Janggut, Rendi Solihin menyempatkan waktu untuk meninjau pembangunan infrastruktur di wilayah tersebut, termasuk proyek pembangunan Jembatan Keliran 2. Proyek ini menjadi salah satu prioritas dalam meningkatkan konektivitas antar wilayah di Kukar.

Selain Jembatan Keliran 2, pembangunan peningkatan jalan lainnya juga menjadi fokus di Kecamatan Kembang Janggut, termasuk peningkatan jalan menuju Kecamatan Tabang.

"Untuk tahun ini, anggaran sekitar Rp 11 miliar dialokasikan untuk pembangunan jalan 2, sementara peningkatan jalan dari Kembang Janggut ke Tabang mendapat alokasi sebesar Rp 5 miliar, termasuk pembangunan jalan di Sebelimbangan yang dianggarkan sebesar Rp 11 miliar," ungkap Rendi Solihin.

Selain infrastruktur, Pemkab Kukar juga fokus pada pengembangan sektor pertanian sebagai upaya meningkatkan ketahanan pangan. Wilayah Kukar dikenal sebagai lumbung pangan bagi Provinsi Kalimantan Timur dan sebagai daerah penyangga Ibu Kota Nusantara (IKN).

Rendi menegaskan bahwa Program Kukar Idaman akan terus berlanjut, meskipun sebagian besar telah mencapai target. "Kami terus meningkatkan infrastruktur untuk mendukung aktivitas masyarakat, dan Program Kukar Idaman akan terus dilanjutkan," tegasnya. (Adv Diskominfo Kukar/Ki/Le)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama