Wakil Bupati Kukar Rendi Solihin Berkomitmen pada Pembangunan Desa Muara Pantuan Selama Safari Ramadan

Foto: Wabup Kukar, Rendi Solihin berdialog dengan masyarakat Desa Pantuan.

Tenggarong, Prediksi.co.id- Dalam semangat bulan suci Ramadan, Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Rendi Solihin, melakukan kunjungan Safari Ramadan ke Desa Muara Pantuan, Kecamatan Anggana, pada Rabu (13/3/2024). Kunjungan ini merupakan bagian dari rangkaian Safari Ramadan yang akan mencakup 20 kecamatan, se-Kukar. Dimulai dari Desa Muara Pantuan yang berada di tepian Delta Mahakam.

Rendi Solihin, yang telah lama tidak berkunjung ke Desa Muara Pantuan, mengambil kesempatan ini untuk terhubung kembali dengan masyarakat setempat. "Sudah hampir satu tahun sejak saya terakhir kali mengunjungi Desa Pantuan. Bukan karena tidak ingin datang, tetapi karena kesibukan dengan agenda kegiatan," ucap Rendi.

Selama kunjungan, Rendi meninjau sejumlah proyek pembangunan, termasuk infrastruktur vital seperti penyediaan air bersih, yang merupakan tantangan bagi masyarakat desa karena lokasinya. "Kami telah meninjau beberapa titik dan berencana untuk segera melakukan uji coba, untuk memastikan tidak ada kekurangan," kata Rendi.

Dialog dengan masyarakat juga menjadi fokus kunjungan ini, di mana Rendi mendengarkan berbagai permohonan pembangunan, termasuk masalah sedimentasi di muara yang menghambat aktivitas pencarian ikan, kebutuhan listrik, dan permohonan pembangunan masjid. "Kami akan mempertimbangkan pembangunan masjid setelah pembentukan yayasan," jelas Rendi.

Dalam rangka Safari Ramadan, Rendi juga menyerahkan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Kukar berupa perlengkapan ibadah, yang mencakup ambal, pakaian muslim, buku yasin, buku Iqra, Alquran, jam digital, dan mukena, sebagai dukungan kepada masyarakat dalam menjalankan ibadah Ramadan. (ADV Diskominfo Kukar/Ki/Le)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama