BUMDes Sumber Purnama di Desa Loh Sumber Berencana Buka Unit Usaha Suku Cadang Kendaraan

Foto:  Desa Loh Sumber, Sukirno (Dok).

Tenggarong, Prediksi.co.id- Desa Loh Sumber, yang terletak di Kecamatan Loa Kulu, Kutai Kartanegara, tengah bersiap untuk memperluas jangkauan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Sumber Purnama dengan membuka unit usaha baru. Inisiatif ini diharapkan dapat memberikan kontribusi signifikan terhadap Pendapatan Asli Desa (PADes) dan mendukung pertumbuhan ekonomi lokal.

Menurut Kepala Desa Loh Sumber, Sukirno, BUMDes Sumber Purnama yang selama ini fokus pada sektor pertanian, kini akan mengeksplorasi peluang di sektor lain dengan menyediakan suku cadang kendaraan bermotor. "Melihat kebutuhan perbengkelan di desa kami dan sekitarnya, kami yakin ini adalah langkah yang tepat," kata Sukirno.

Sukirno menambahkan bahwa banyak bengkel di Desa Loh Sumber dan Kecamatan Loa Kulu saat ini harus mendapatkan suku cadang dari tempat yang jauh seperti Tenggarong, Samarinda, atau Balikpapan. Dengan adanya unit usaha baru ini, diharapkan dapat memudahkan akses mereka ke suku cadang dan sekaligus mengurangi biaya dan waktu yang diperlukan.

Pemerintah Desa Loh Sumber juga berharap adanya dukungan dan pembinaan berkelanjutan dari instansi terkait di Kabupaten Kutai Kartanegara untuk memastikan pengembangan BUMDes yang berkelanjutan dan mandiri. "Kami mengharapkan sinergi yang baik dengan Pemerintah Kabupaten untuk memajukan BUMDes dan secara keseluruhan meningkatkan kesejahteraan warga Desa Loh Sumber," tutup Sukirno dengan optimisme. (Adv Diskominfo Kukar/Ki/Le).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama