Kantor Kecamatan Kota Bangun Darat dan Infrastruktur Jalan Akan Dibangun 2024 ini

Foto: Camat Kota Bangun Darat, Julkifli (Dok).

Tenggarong, Prediksi.co.id- Pembangunan Kantor Kecamatan Kota Bangun Darat dan infrastruktur jalan pendukungnya dijadwalkan untuk dimulai pada awal Mei 2024, setelah mengalami penundaan dari rencana semula pada tahun 2023. Camat Kota Bangun Darat, Julkifli, mengumumkan bahwa pembangunan akan dilakukan di atas lahan seluas 2,7 hektare dari total 7,25 hektare yang disiapkan, dengan sisanya akan digunakan untuk membangun Polsek dan Koramil setempat.

"Pembangunan kantor kecamatan ini akan sepenuhnya dibiayai oleh APBD Kutai Kartanegara, dengan anggaran yang diperkirakan mencapai miliaran rupiah," kata Julkifli.

Proses pembangunan yang berlokasi di Desa Kedang Ipil ini diharapkan selesai dalam waktu enam bulan, dengan target penyelesaian pada November 2024 dan serah terima pada Desember 2024, sehingga operasional penuh dapat dimulai pada Januari 2025.

Selain itu, Julkifli juga menekankan pentingnya pembangunan jalan yang akan memfasilitasi akses ke kantor kecamatan baru. Pembangunan jalan ini akan dimulai bersamaan dengan pembangunan kantor dan diharapkan selesai pada waktu yang sama. Jalan ini akan menghubungkan Desa Sukabumi hingga Desa Wonosari (Kota Bangun 7), dengan total anggaran yang dialokasikan sebesar Rp 48-50 miliar.

"Kami berharap pembangunan ini dapat berjalan sesuai rencana dan memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat," tutup Julkifli. (Adv Diskominfo Kukar/Ki/Le).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama