Akses jalan dari dan menuju Kecamatan Kota Bangun Darat yang rencananya akan diperbaiki menjadi semenisasi pada Juni ini.

Kutai Kartanegara, Prediksi.co.id- Menyambut IKN, semua Jalan dari dan menuju ibu kota Kecamatan Kota Bangun Darat di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) rencananya akan dirampungkan pada akhir 2024.  Akses jalan tersebut akan menghubungkan sejumlah desa yang berada di Kecamatan Kota Bangun Darat yang selama ini belum sepenuhnya baik

"Jalan ini merupakan akses utama ke kantor Kecamatan Kota Bangun Darat, nanti melewati sejumlah desa seperti Sukabumi, Sedulang, Kedang Ipil dan Wonosari," kata Camat kota Bangun Darat, Julkipli pada Selasa (21/5/2024).


Selain meningkatkan kualitas infrastruktur, proyek perbaikan jalan di Kota Bangun diharapkan akan memberikan dampak positif secara ekonomi. Dengan jalan yang lebih baik, aksesibilitas ke berbagai wilayah kota akan meningkat, membuka peluang baru bagi pertumbuhan ekonomi lokal dan investasi di sektor-sektor terkait.


Disampaikannya bahwa pengerjaan perbaikan jalan tersebut rencananya dimulai pada bulan Juni mendatang. Sebab, pemerintah daerah melalui dinas terkait, yakni Dinas Pekerjaan Umum (PU) sudah meninjau lokasi jalan yang akan diperbaiki.  "Pekan lalu sudah ditinjau langsung oleh Kepala Dinas PU," ujarnya.


"Khususnya untuk mengurus administrasi kependudukan warga di kantor kecamatan. Selain itu juga dapat semakin mempermudah akses ke Desa Wisata Kedang Ipil," tuturnya.


Adapun anggaran yang digelontorkan dalam pekerjaan perbaikan jalan Kecamatan Kota Bangun Darat ini bekisar Rp46 miliar dan murni berasal dari APBD Kukar. Anggaran ini memang digelontorkan pemerintah untuk pemerataan pembangunan. Terutamanya di Kecamatan Kota Bangun Darat yang secara resmi baru dimekarkan tahun 2023 lalu.


Dengan perbaikan jalan yang diharapkan membawa manfaat yang jelas bagi kota dan masyarakatnya, harapan tinggi terpancar dari setiap lapisan masyarakat. Meskipun tantangan mungkin ada di masa depan, keyakinan akan manfaat jangka panjang dari investasi ini memperkuat semangat untuk bekerja sama demi pembangunan Kota Bangun yang lebih baik. (Adv Diskominfo Kukar/Di/Le)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama