Desa Kota Bangun II Fokus Bangun Jalan Usaha Tani


Kukar, Prediksi.co.id- Sektor Pertanian di Kutai Kartanegara menjadi perhatian di Kalimantan Timur. Pemerintah Desa Kota Bangun II di Kecamatan Kota Bangun Darat menyadari hal tersebut, dan fokus untuk membangun infrastruktur jalan usaha tani.  


Proyek pembangunan jalan usaha tani ini merupakan langkah yang sangat dinantikan oleh masyarakat setempat. Sebelumnya, akses transportasi yang terbatas sering menjadi kendala utama bagi para petani dalam mengangkut hasil panen mereka ke pasar atau tempat penjualan lainnya. Dengan adanya jalan baru ini, diharapkan akan ada peningkatan signifikan dalam distribusi produk pertanian serta akses menuju fasilitas kesehatan dan pendidikan.


Tahun ini kembali kita lakukan pembangunan jalan usaha tani di beberapa titik sawah yang ada di Desa Kota Bangun II," kata Kepala Desa Kota Bangun II, Joko Purnomo pada Selasa (21/5/2024).


"Apalagi mayoritas mata pencaharian masyarakat di sini (Kota Bangun II) adalah petani. Sehingga sektor pertanian dan perkebunan terus kita genjot," tambahnya. 

Lebih lanjut dikatakannya, pembangunan jalan usaha tani yang dikerjakan di Desa Kota Bangun II ini memiliki panjang sekitar 4 km, di mana sekitar 1,5 km jalan tersebut sudah diperbaiki dan bisa digunakan.


"Sisanya akan dikerjakan tahun ini, selain itu juga ada pekerjaan perbaikan parit sawah. Parit sawah ini juga diperlukan oleh para petani, untuk parit yang sudah diperbaiki sampai saat ini sudah sepanjang 2 km," sambungnya. (Adv Diskominfo Kukar/Di/Le)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama