Persiapan Peresmian dan Operasional MPPA Kukar, DP3A Kabupaten Kukar Rapat Koordinasi dengan OPD Terkait


Kukar, Prediksi.co.id- Menyongsong peresmian Mal Pelayanan Perempuan dan Anak (MPPA) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar). Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kukar gelar rapat koordinasi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait seperti  Dinas Pekerjaan Umum (PU), Bappeda, BPKAD. Untuk membahas segala persiapan dan tindaklanjut dari MPPA Kukar, Selasa (7/5).


Kepala DP3A Kukar Bambang Arwanto menyebut, rapat ini bertujuan untuk membahas lebih lanjut pembangunan serta operasional MPPA. Mal pelayanan khusus perempuan dan anak ini merupakan inovasi kepertama di Indonesia asal Kukar. Namun, jelang diresmikannya, masih ada beberapa hal yang perlu dimatangkan.


Dirinya menuturkan masih perlu MoU dengan instansi vertikal seperti Kejaksaan, Pengadilan dan Kepolisian seperti pesan dari Bupati Edi Damansyah. Selebihnya, pihaknya juga perlu mematangkan persiapan lagi.


Rencananya, MPPA Kukar ini akan diresmikan pada Jumat 10 Mei ini oleh Bupati Edi Damansyah. Namun berhubung hari itu adalah cuti bersama.


Serta masih perlu dimatangkannya sarana prasarana, Standar Operasional (SOP) dan Sumber Daya Manusia (SDM) MPPA Kukar. Bambang menyebut peresmian akan diundur tiga pekan sampai semua persiapan matang.



"Nanti akan ada dua rapat lagi, pertama tentang pergeseran anggaran untuk penambahan fasilitas MPPA. Serta persiapan peresmian," tutup Bambang. (Adv Diskominfo Kukar/Di/Le)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama