Sekolah Diminta Adakan Perpisahan Sederhana, Deni Hakim: Jangan Bebani Orang Tua

 Sekretaris Komisi IV DPRD Kota Samarinda, Deni Hakim Anwar mengimbau anak sekolah-sekolah menggelar acara perpisahan secara sederhana demi meringankan beban orang tua siswa. 




Samarinda, Prediksi.co.id- Dalam acara silaturahmi dengan wartawan yang digelar di kediamannya di Jalan Lumba-lumba Selili, Samarinda, Senin (2/5/2024), Deni menekankan pentingnya menghindari biaya yang berlebihan. "Kami sudah mengirimkan surat edaran ke seluruh sekolah di Samarinda agar tidak membebani orang tua siswa untuk biaya perpisahan," ujarnya.


Surat edaran tersebut berisi permintaan agar sekolah-sekolah menghindari kegiatan perpisahan yang berlebihan dan tidak memberatkan orang tua siswa secara finansial. Deni menyadari bahwa banyak keluarga yang tengah mengalami kesulitan ekonomi, terutama di masa pandemi ini. "Biaya perpisahan yang berlebihan dapat menjadi beban bagi orang tua siswa, banyak orang tua yang mengalami kesulitan ekonomi," tambahnya.


Deni juga menekankan pentingnya keterlibatan orang tua dalam perencanaan dan pelaksanaan acara sekolah. "Komisi IV DPRD Samarinda juga meminta agar sekolah melibatkan orang tua siswa dalam setiap kegiatan sekolah, termasuk dalam perencanaan dan pelaksanaan acara perpisahan," jelasnya.


Dengan melibatkan orang tua, diharapkan acara perpisahan bisa berjalan dengan lebih sederhana tetapi tetap berkesan, tanpa harus membebani pihak manapun secara finansial. (Adv/Di/Le)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama