Suparno Dukung Probebaya Diteruskan, Mendapat Dirasakan Langsung



Samarinda, Prediksi.co.id– Pemerataan pembangunan berbasis Rukun Tetangga (RT) sebagai salah satu strategi untuk mengatasi kesenjangan antarwilayah. Program ini ditujukan untuk memastikan bahwa setiap lingkungan RT mendapat perhatian khusus dalam pembangunan infrastruktur serta peningkatan kualitas hidup warganya. 


Seperti di Samarinda dengan Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat (Probebaya). Anggota DPRD Kota Samarinda, Suparno menilai Probebaya sudah berjalan dengan tepat, pembangunan hingga ke tingkat RT (Rukun Tetanga) di kota Samarinda terjadi dengan baik.


“Probebaya ini  penting untuk meningkatkan kualitas lingkungan hidup masyarakat itu sendiri hingga di pinggiran kota,”ungkap Sekretaris Fraksi PAN DPRD Samarinda, Selasa (21/5/2024).


Relaunching Probebaya, kata dia lagi, akan membawa manfaat besar bagi masyarakat Samarinda. Pembangunan infrastruktur yang merata akan meningkatkan aksesibilitas dan mendorong pertumbuhan ekonomi di semua lingkungan.


Dirinya mendukung program Probebaya dan  berharap masyarakat dapat memanfaatkan program ini dengan sebaik-baiknya untuk meningkatkan kualitas hidup bersama.


Bisa dilihat, Probebaya berefek langsung ke masyarakat, menjadi lebih aman karena adanya pengadaan CCTV, semakin masifnya Gotong royong/kerja bakti yang dilaksanakan oleh masyarakat dan pembayaran BPJS Kesehatan.


Dengan semangat gotong royong dan kolaborasi antara pemerintah dan masyarakat ditingkat RT, diharapkan pemerataan pembangunan berbasis RT ini dapat menjadi langkah signifikan dalam menciptakan masyarakat yang lebih makmur dan sejahtera. (Adv/Di/Le)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama