Deni Hakim: Pentingnya Peningkatan Air Bersih Bagi Masyarakat Samarinda


Samarinda, Prediksi.co.id- Sekretaris Komisi IV Deni Hakim Anwar menekankan pentingnya peningkatan pelayanan air bersih oleh Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Kencana Kota Samarinda.


Ia mengusulkan agar Perumdam Tirta Kencana untuk segera melakukan peningkatan cakupan pelayanan air bersih di Kota Samarinda guna memenuhi kebutuhan air di setiap rumah.


Sebab saat ini cakupan pelayanan air bersih Perumdam Tirta Kencana baru mencapai 73 persen, sementara target yang diharapkan adalah 100 persen supaya bisa menjangkau seluruh rumah.


“Kita harus bisa mencapai target 100 persen pelayanan air bersih, dan sebaiknya tidak menunggu sampai tahun depan,” katanya. 


Untuk mencapai target tersebut, Deni menekankan bahwa Perumdam perlu berinvestasi lebih dalam peningkatan layanan, termasuk dengan membangun Instalasi Pengolahan Air (IPA) di wilayah-wilayah yang belum terjangkau air bersih.


“Jika memang tidak ada lahan, mereka harus mengambil inisiatif untuk membelinya. Apalagi, Perumdam telah berhasil mengumpulkan laba sekitar Rp100 miliar pada tahun 2023," jelas Deni.


Ia berharap langkah-langkah tersebut dapat memenuhi kebutuhan dasar warga Samarinda akan air bersih dan secara keseluruhan meningkatkan kualitas pelayanan Perumdam Tirta Kencana.


“Kami berharap Perumdam berani berinvestasi lebih banyak agar kebutuhan dasar warga terkait air bersih bisa segera terpenuhi,” tandasnya. (Adv/Em/Le)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama