Fakta Integritas Bukan Hanya Ditandatangani, Tapi Harus Diterapkan

Samarinda, Prediksi.co.id-Anggota Komisi I DPRD Kota Samarinda Joni Sinarta Ginting menekankan pentingnya komitmen pakta integritas bagi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK dalam penyelengaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.


Ia menegaskan bahwa komitmen tersebut harus diresapi dan diterapkan secara sungguh-sungguh dalam menjalankan tugas-tugas mereka (PPK). Tidak hanya sebatas dibacakan dan ditandatangani, Pakta Integritas berfungsi sebagai pedoman agar para PPK yang bertugas tidak keluar daripada tugas mereka.


"Pakta Integritas adalah komitmen untuk menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab dan kejujuran. Hal ini sangat penting agar Pilkada 2024 dapat berjalan dengan aman, tertib, dan adil bagi semua pihak," katanya.


Pengimplementasian Pakta Integritas akan mempengaruhi penyelenggaraan demokrasi secara keseluruhan dan Ia berharap pelaksanaan pilkada akan menjadi contoh yang baik bagi demokrasi yang berkualitas.


Ia mendoakan agar pelaksanaan kontestasi bulan November mendatang akan berjalan lancar dan berdasarkan pada ketetapan. Juga Joni meminta seluruh pihak yang terlibat, termasuk masyarakat untuk bekerja sama menjaga agar pilkada di Samarinda menjadi demokrasi yang berintegritas dan bermartabat.


"Kita berharap bahwa semua tahapan pilkada berjalan lancar dan sesuai dengan standar yang ditetapkan. Semua pihak harus bekerja sama untuk memastikan keberhasilan pilkada yang berintegritas dan bermartabat," pungkasnya. (Adv/Em/Le)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama