Samri Dukung Jika Pemasangan Lampu Di Bawah Jembatan Untuk Keamanan, Bukan Hanya Formalitas

Samarinda, Prediksi.co.id- Wakil Ketua Komisi lll Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda Samri Shaputra setuju rencana Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda untuk mewujudkan pemasangan lampu bawah jembatan demi menunjang keselamatan masyarakat. 


Rencana tersebut juga bertujuan untuk memudahkan kapal pembawa batu bara melewati kawasan jembatan. Pemasangan lampu bawah jembatan juga diharapkan untuk menjaga keawetan jembatan Kota Samarinda. 


"Kami setuju kalau jembatan itu di pasangi lampu dalam rangka keamanan. Tapi kalau hanya sekedar untuk ada kerjaan saja itu tidak bagus," ucapnya.


Secara tegas Samri tidak menginginkan jika program tersebut hanya sekedar formalitas saja, bahkan dirinya sendiri menginginkan lampu yang ada di jembatan tersebut dapat dinyalakan terus menerus sehingga tidak ada kebingungan di kalangan masyarakat Kota Samarinda.


"Kan kebanyakan begitu awal awalnya saja bersinar, nanti 2 bulan kemudian gelap gulita yang penting proyek sudah terlaksana kewajiban sudah gugur," tegasnya.


Ia pun berharap bahwasanya jika alasan untuk keselamatan pihaknya akan sangat mendukung rencana itu. Dirinya juga mengungkapkan bahwa sering melewati jembatan tersebut, sehingga, jika jembatan di lihat gelap ditakutkan akan terjadi kecelakaan penabrakan Ponton.


"Jadi kalau lampu - lampu sekarang yang sudah dipasang kemudian jarang di nyalakan alasan hemat energi gitu hemat biaya, makanya kalau bikin program itu jangan yang banyak biaya, termasuk kan terowongan nanti itu," pungkasnya. (Adv/Em/Le)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama