MPP Kukar Tuai Pujian Masyarakat, Permudah Layanan Ratusan Ribu Masyarakat dalam Dua Tahun


Kukar, Prediksi.co.id- Kinerja positif pemerintah kabupaten Kutai Kartanegara menuai sambutan hangat masyarakat Kukar. Salah satu yang menarik perhatian adalah Mall Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Kukar. Di tengah berbagai kompleksitas pelayanan, lembaga ini terus membuktikan eksistensinya sebagai solusi bagi masyarakat yang membutuhkan berbagai layanan publik. Dalam kurun waktu dua tahun terakhir, MPP Kukar telah melayani ratusan ribu warga dengan rata-rata kunjungan mencapai 250 orang per hari.

MPP Kukar dianggap berhasil menyederhanakan proses pengurusan dokumen yang sebelumnya rumit dan memakan waktu. “Masyarakat tidak perlu lagi bolak-balik ke berbagai instansi. Semua layanan yang dibutuhkan, dari mulai perizinan hingga urusan kependudukan, kini terpusat di MPP,” ungkap Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kukar, Sri Ridayani pada Jumat, 29 November 2024.

Dari 27 instansi yang hadir di MPP Kukar, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) menjadi yang paling ramai dikunjungi. Hal ini tidak mengherankan, mengingat Disdukcapil menyediakan layanan yang sangat dibutuhkan masyarakat, mulai dari perekaman KTP hingga pencabutan berkas.“Disdukcapil kami bahkan disebut sebagai yang terlengkap di Indonesia dalam hal layanan kependudukan di MPP,” tambah Sri.

MPP Kukar, mempermudah masyarakat dalam mengurus berbagai keperluan administrasi. Tak sekedar menjadi tempat mengurus, namun layanan yang lebih cepat, mudah, dan nyaman membuat waktu yang sebelumnya terbuang percuma untuk antre di berbagai tempat, kini dapat dimanfaatkan untuk hal yang lebih produktif.

Hal inilah, MPP Kukar menjadi inspirasi bagi daerah lain untuk menerapkan sistem pelayanan publik yang terintegrasi. Model MPP Kukar dapat dijadikan rujukan dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan publik dan memudahkan akses masyarakat terhadap layanan pemerintah. (Adv/Di/Le).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama