86 Kepala Desa Kukar Siap Dilantik Langsung Oleh Bupati



Kukar, Prediksi.co.id- Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Kabupaten Kutai Kartanegara yang dilaksanakan pada (14/9/2022) lalu, di 86 desa, 16 Kecamatan sukses, Kepala desa telah terpilih untuk masa jabatan 2022 hingga 2026. 

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kukar  Arianto menerangkan kades terpilih direncanakan dilantik Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah pada (14/10/2022) nanti,  dilaksanakan  di Gedung Putri Karang Melenu (PKM) di Tenggarong Seberang.

“Semua telah disampaikan kepada pihak kecamatan, desa, Pejabat Kepala Desa, BPD, panitia dan Kades Terpilih, para Kades terpilih  boleh didampingi istri, suami, atau keluarga.,”ungkapnya.

Dalam catatan, masih terdapat 2 kendala dalam proses penetapan Kades yakni Desa Rapak Lambur di Kecamatan Tenggarong dan Desa Jembayan di Kecamatan Loa Kulu. 

Permasalahan pada 2 desa tersebut  saat ini masih berproses di Peradilan Tata Usaha Negeri (PTUN) terkait  penanganan sanggahan dan aduan hasil Pilkades. 

"Dalam proses pemungutan dan penghitungan itu tidak menjadi masalah kemarin dan Kades terpilih sempat ditetapkan karena tidak ada permasalahan. Tapi yang disampaikan ini adalah permasalahan lain yang dianggap ada penyimpangan-penyimpangan dan pelanggaran dalam proses kampanye dan lain-lain. Tentu ini juga kita sikapi, kita respon baik yang dilaporkan oleh pihak desa


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama