Hamzah Al Fauzi Asal Kukar, Juara 1 Pemuda Pelopor Tingkat Nasional



Kukar, Prediksi.co.id- Hamzah Al Fauzi dari Desa Dondang Tengah, Kecamatan Muara Jawa Kabupaten Kutai Kartanegara mengharumkan nama Kaltim dan Kukar secara khusus, dirinya berhasil meraih Juara 1 Pemuda Pelopor Tingkat Nasional. Dengan keberhasilan tersebut menempatkan Kaltim 3 tahun berturut-turut meraih prestasi nasional.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim  Agus Tianur menyampaikan rasa bangganya atas capaian prestasi Pemuda Kukar tersebut dan berharap prestasi ini bisa terus dipertahankan. 

Keberhasilannya dalam menggerakkan sejumlah pemuda putus sekolah di daerahnya untuk mengembangkan pertanian membuat Hamzah Al Fauzi ditetapkan sebagai juara pertama pemuda pelopor di bidang pangan.

Tak hanya Hamzah, terdapat 2 orang Putra-putri Kaltim juga yang masuk penjurian nasional, Irma Erpiana dari Kabupaten Paser dalam kategori Lingkungan dan Pariwisata. Sedangkan dari kota Bontang Kahar Muzakir di Bidang Inovasi Teknologi. 

Walaupun Irma Erpiana dari Kabupaten Paser  dan Kahar Muzakir  dari Kota Bontang tidak masuk 3 besar, namun kita patut berbangga, karena karya kepeloporan mereka memiliki dampak yang luar biasa bagi pembangunan. Gubernur Isran Noor telah menyiapkan apresiasi untuk mereka, semoga menjadi pelecut semangat bagi pemuda lain.

Selanjutnya ia berpesan, dengan terbuktinya Pemuda Kalimantan Timur mempunyai kualitas dalam mengisi pembangunan. Capaian prestasi ini membuat  Pemuda Kaltim untuk tidak merasa inferior dan mampu menambah motivasi dalam meraih prestasi serta mengharumkan nama daerah.

“Prestasi ini menunjukkan Pemuda Kaltim mampu bersaing di tingkat nasional maupun internasional. Kita harus memiliki dan memelihara etos kerja keras dan tidak malu untuk terus belajar dan berusaha. Kita sangat yakin pemuda Kaltim memiliki kemampuan untuk berkontribusi bagi bangsa dan negara ini, terkhusus tentu untuk mewujudkan Kalimantan Timur yang berdaulat,”pungkasnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama